Minggu, 04 Maret 2012

6 Fakta Menarik Vitamin C

Berikut 6 fakta menarik dari vitamin C :
 
1. Vitamin C tidak stabil
Khasiat antioksidan yang terdapat dalam vitamin C merupakan vitamin yang tidak stabil. Seperti terlalu lama terbuka dan mengenai udara akan membuat semua khasiatnya hilang. Itulah mengapa produk seperti serum Cellex-C Advanced C disimpan dalam gelas yang terpolarisasi untuk mencegahnya rusak karena sinar matahari maupun zat-zat lain.

2. Khasiat vitamin C dapat hilang dengan mudah
Dengan proses memasak makanan yang tidak tepat, maka kandungan vitamin C yang terdapat dalam makanan akan rusak sehingga lenyap pula khasiat yang seharusnya ada.

3. Vitamin C dalam bentuk tablet atau kapsul adalah sumber yang buruk
Produk tablet vitamin C yang kurang benar dalam produksinya tidak akan membawa dampak positif dari vitamin C karena segala potensi dari vitamin ini sudah rusak oleh asam lambung kita. Konsumsilah hanya pada produk-produk yang memang diproduksi secara benar.

4. Vitamin C dapat ditemukan pada daging
Hati ayam, sapi dan babi adalah merupakan sumber yang baik untuk vitamin C, tetapi hati-hati jangan sampai memasaknya terlalu lama karena akan merusak kandungan vitamin C didalamnya.

5. Vitamin C dapat diproduksi oleh hampir semua binatang namun manusia tidak
Hampir semua tumbuhan dan binatang dapat memproduksi vitamin C didalam tubuhnya. Tetapi manusia tidak dapat memproduksi vitamin C dalam tubuhnya sehingga penting bagi kita untuk selalu mendapatkan suplai vitamin ini.

6. Terlalu banyak vitamin C ?
Terlalu banyak mengkonsumsi vitamin C akan menyebabkan diare. Selain itu, jika terlalu banyak vitamin C akan dikeluarkan oleh tubuh. Maka dari itu, konsumsi vitamin C seperlunya saja agar tidak sia-sia.

--Semoga Bermanfaat--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar