Rabu, 07 Maret 2012

More Food When Bad Mood

Lagi bad mood atau bete atau galau abizz??
Makan atau nyamil bisa bantu menghilangkan hal-hal tersebut lho...
Lalu, makanan apa saja yang katanya bisa menghilangkan badmood tersebut??
Check it out ....

1. Cokelat dan Ice Cream
  
 Menurut penelitian yang dilakukan The British Journal of Psychiatry, separuh dari jumlah orang yang sedang BM punya keinginan buat makan cokelat. Dan setelah makan cokelat, semuanya merasa lebih baik. Hal yang sama juga berlaku untuk ice cream.


2. Sereal Dingin
Tubuh akan menciptakan anti-depressan saat kita lagi depresi. Tapi, agar anti-depressan itu berfungsi lebih baik, tubuh harus memiliki zat folic acid. Asam tersebut bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi sereal.

3. Cabai Merah
Kandungan alami capsaicin dalam cabai merah akan menstimulasi ujung saraf mulut, sehingga menghasilkan sensasi terbakar. Selanjutnya, otak akan melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit alami yang menghasilkan rasa senang sementara.

4.Buah dan Sayur
Menurut penelitian yang dilakukan University College London, orang yang rajin makan buah dan sayur jarang merasakan bad mood.

5. Ikan
Menurut riset oleh University of Pitsuburgh, makin tinggi kadar asam lemak omega 3 yang ada pada tubuh seseorang, maka makin bahagialah orang itu. Karena asam lemak omega 3 yang banyak ditemukan pada ikan mempengaruhi bagian otak yang mengatur mood. Ikan yang juga mengandung vitamin B12, juga merangsang otak untuk mmproduksi serotnin yang membantu seseorang merasa rileks.

6. Ayam dan Kalkun
Ayam dan kalkun mengandung asam amino yang disebut dengan tirosin. Tirosin berguna untuk meningkatkan energi, membantu tubuh mengontrol stress, dan membantu mengatasi depresi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar